Wow, Bersepeda yang Baik Tak Gunakan CD


Banyak orang mungkin mengetahui cara bersepeda yang baik dan benar. Tapi, tahukah Anda bahwa saat bersepeda dianjurkan tidak menggunakan celana dalam atau CD
Menurut pelatih sepeda Puspita Mustika Adya, bersepeda sebaiknya tak memakai CD. Dikhawatirkan, pemakaian celana dalam akan mengakibatkan ketidaknyaman bersepeda, bahkan luka-luka.
"Bukannya tidak boleh, tapi sebaiknya jangan. Karena di CD kan ada jahitan-jahitan, nah itu yang akan membuat lecet-lecet," ujar Puspita dalam "Seminar Pertemuan Ilmiah Bersepeda" di auditorium Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera, Serpong Tangerang Selatan, Banten, Ahad (23/10).
Lebih lanjut Puspita menjelaskan, saat bersepeda itu sebaiknya menggunakan celana balap atau short dengan model BIBS. Karena celana ini merupakan celana standar dan pokok untuk bersepeda.
"Model BIBS lebih nyaman dipakai, tidak akan ketat diperut karena tidak ada karet yang menjepit perut maupun melorot dipakainya. Bahannya dan lycra yang ketat yang mengikuti bentuk paha kaki. Juga yang perlu diperhatikan adalah padding atau bantalan untuk di pantat, untuk meredam gesekan dan menjadi shock arsober bagi bagian pantat dan sadel sepeda," kata mantan atlet nasional sepeda ini.
Apakah tidak menggunakan CD saat bersepeda mengakibatkan hernia "Nggak-lah, asal diganti menggunakan celana model BIBS," ujar dia, menegaskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar